Pengaruh Customer Experience Dan Customer Value Terhadap Loyalitas Konsumen Jasa Freelance Sketsa Dan Desain Di Platform Social Media Instagram Hardzkivo Di Manado
Keywords:
Jasa Freelance Sketsa Dan Desain, Pengalaman Pelanggan, Penilaian Pelanggan, Loyalitas KonsumenAbstract
Pemasaran digital mampu mengubah praktik bisnis dengan mempengaruhi produk, harga, distribusi, dan promosi dimana manajer pemasaran harus beradaptasi dengan cepat untuk menguasai keterampilan baru, teknologi, dan media sosial. Layanan jasa freelance di Manado, terutama melalui Instagram, tumbuh dengan pesat. Pengalaman pelanggan holistik dan strategi pemasaran berkualitas meningkatkan kepuasan konsumen. Freelancer Hardzkivo menawarkan layanan kreatif dengan fokus pada kepuasan pelanggan melalui strategi pemasaran yang efektif. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengevaluasi pengaruh customer value dan customer experience terhadap loyalitas konsumen di platform Instagram Hardzkivo dalam layanan freelance sketsa dan desain. Penelitian ini juga akan menyelidiki pengaruh faktor loyalitas konsumen. Dalam penelitian ini digunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian survei asosiatif kuantitatif untuk mengidentifikasi hubungan antara Customer Experience, Customer Value, dan Loyalitas Konsumen di platform sosial media Instagram Hardzkivo. Hasil penelitian memberikan hasil bahwa pengaruh customer experience dan customer value terhadap loyalitas konsumen pada Jasa Freelance Sketsa dan Desain di Instagram Hardzkivo diuji. Customer experience tidak memiliki pengaruh signifikan pada loyalitas konsumen, sementara customer value mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan
References
Auditia Setiobudi., dkk. (2021)., Zare & Mahmoudi (2020)., Rahmawati et al. (2018)., Wiyata et al. (2020). Pengaruh Pengalaman Pelanggan, Kualitas Layanan Dan Kepercayaan Pelanggan Terhadap Kesediaan Untuk Membayar. Jurnal Bisnis, Manajemen, dan Informatika. 17(3)
Jumawar, E., & Nurmartian, E. (2022). Zelviean Adhari (2021). Pengaruh Costumer Experience Dan Costumer Value Terhadap Costumer Loyalty Indihome (Pada Pelanggan Indihome Gegerkalong). Jurnal Competency Of Business 5, (2) : 102 – 111. https://doi.org/10.47200/jcob.v5i02.1094
Mohammad Ridwan.,Palupiningdyah Palupiningdyah. (2014). Sweeney dan Soutar (2001). Pengaruh Nilai Emosional, Nilai Sosial Dan Nilai Kualitas Terhadap Kepuasan Pelangga. Journel UNNES, 3(1).
Mustaan, M., & Hamdi N. (2021). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Customer Value, Image, dan Pemasaran Relasional Terhadap Kepuasan Pelanggan. Valid Jurnal Ilmiah, 18(1).
Rachman, A., Pamungkas, W., & Yusuf, A. (2024). Pengaruh Customer Value Terhadap Customer Loyalty Pengguna Fitur Go-Food Pada Aplikasi Go-Jek. Jurnal Ilmiah Wahana Pendidikan, 10(4).
Rahayu, S., & Faulina, S. T. (2022). Pengaruh Digital Customer Experience dalam Menciptakan Customer Satisfaction dan Customer Loyalty di Era Digital. Jesya Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah, 5(1).
Safrina, W. D., Farida, N., & Ngatno, N. (2023). Pengaruh Customer Value dan Customer Experience terhadap Minat Pembelian Ulang Melalui Kepuasan Pelanggan sebagai Variabel Intervening (Studi pada Jemaah PT. Penata Rihlah Jakarta). Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis, 12(1).
Sofia, S., Ashar, N. N. Z. & Rahayu , A. (2023). Pengaruh Relationship Marketing dan Customer Value Terhadap Loyalitas Pelanggan Indihome Pada PT Telkom Indonesia di Kota Sorong. Journal of Economic and Management (JECMA), 5(1).
Tanti Utami Dewi., & Priyambodo Nur Ardi Nugroho. (2020). Pengaruh Costumer Experience Terhadap Costumer Satisfaction Dan Customer Loyalty Institut Francais Indonesia Di Surabaya . Jurnal Teknologi Dan Terapan Bisnis, 3 (2).
Venessya, J., & Sugiyanto, S. (2023). Pengaruh Customer Experience dan Customer Value terhadap Repurchase Intention melalui Customer Satisfaction pada Spotify Premium. Jurnal Ilmiah Manajemen Kesatuan, 11(2).
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Ryanhard Skivo Lumi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.