Desain Aplikasi Mobile 'TakeYourArt': Mengungkapkan Kreativitas Seni dengan Canva

Authors

  • Winky Ferrano Marsuditua Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Ferdy Sihombing Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Putri Ayu Aisyah Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Alfira Mutiah Siregar Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Riyan Aidil Anwar Universitas Pembangunan Panca Budi
  • Randi Rian Putra Universitas Pembangunan Panca Budi

DOI:

https://doi.org/10.60076/indotech.v2i2.624

Keywords:

Desain Aplikasi Mobile, Seni Digital, Canva, Kreativitas Seni, Inovasi Digital

Abstract

Aplikasi Mobile 'TakeYourArt' merupakan tonggak penting dalam dunia seni digital, menawarkan sebuah platform yang inovatif dan memukau bagi para seniman untuk menjelajahi, membagikan, dan memperluas kreativitas mereka. Dengan menggunakan alat desain canggih dari Canva, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengungkapkan visi artistik mereka melalui berbagai media, mulai dari lukisan digital hingga fotografi, ilustrasi, dan karya seni lainnya. Melalui fitur-fitur seperti galeri pribadi, komentar interaktif, dan kesempatan untuk berkolaborasi dengan sesama seniman, 'TakeYourArt' menciptakan lingkungan yang mendukung dan mendorong pertumbuhan seni. Dengan fokus pada keterlibatan pengguna, keindahan visual, dan konektivitas komunitas, aplikasi ini menjadi tempat yang tak tergantikan bagi para pencinta seni untuk mengeksplorasi, belajar, dan terinspirasi secara bersama-sama. Dalam era di mana teknologi dan seni saling berdampingan, 'TakeYourArt' memimpin jalan dalam menghadirkan pengalaman seni yang tak terlupakan di ujung jari penggunanya

Downloads

Download data is not yet available.

References

REFERENSI

W. Buana and B. N. Sari, “Analisis User Interface Meningkatkan Pengalaman Pengguna Menggunakan Usability Testing pada Aplikasi Android Course,” DoubleClick J. Comput. Inf. Technol., vol. 5, no. 2, p. 91, 2022, doi: 10.25273/doubleclick.v5i2.11669.

S. Ernawati and A. D. Indriyanti, “Perancangan User Interface dan User Experience Aplikasi Medical Tourism Indonesia Berbasis Mobile Menggunakan Metode User Centered Design (UCD)(Studi …,” J. Emerg. Inf. …, vol. 03, no. 04, pp. 90–102, 2022,

R. A. Yudarmawan, A. A. K. Oka, D. Made, and S. Arsa, “Perancangan User Interface dan User Experience SIMRS pada Bagian Layanan,” J. Ilm. Teknol. dan Komput., vol. 1, no. 2, pp. 1–12, 2020,

J. M. Putri, E. Krisnanik, H. Nurramdhani, T. Tjahjanto, and D. Mahdiana, “Analisis dan Perancangan User Interface dan User Experience BNI Life Mobile dengan Metode User Centered Design,” Inform. J. Ilmu Komput., vol. 18, no. 1, p. 34, 2022, doi: 10.52958/iftk.v17i4.4319.

V. Tasril, J. Prayoga, S. F. Jayusman, U. Usability, H. Design, and U. Dharmawangsa, “User Interface Dan Uji Usability Menggunakan Pendekatan Human-,” vol. 16, no. July, pp. 371–382, 2022.

M. D. Ariawan, A. Triayudi, and I. D. Sholihati, “Perancangan User Interface Design dan User Experience Mobile Responsive Pada Website Perusahaan,” J. Media Inform. Budidarma, vol. 4, no. 1, p. 161, 2020, doi: 10.30865/mib.v4i1.1896.

M. B. Alimuddin, Z. Arifin, T. Hariono, K. A. Wahab, and H. Jombang, “Rancang Bangun Sistem Pendataan Warga Nahdlatul Ulama Untuk Optimasi Pelayanan,” Saintekbu, vol. 12, no. 2, pp. 74–82, 2020,

R. F. A. Aziza, “Analisa Usability Desain User Interface Pada Website Tokopedia Menggunakan Metode Heuristics Evaluation,” J. Tekno Kompak, vol. 13, no. 1, p. 7, 2019, doi: 10.33365/jtk.v13i1.265.

R. R. Putra, N. A. Putri, and C. Wadisman, “Village Fund Allocation Information System for Community Empowerment in Klambir Lima Kebun Village,” J. Appl. …, vol. 3, no. 2, pp. 98–104, 2022,

E. Hafniyuswinda, D. M. Sari, and F. M. Amanda, “Perancangan Sistem Informasi Inventaris Barang BMN BPKH Berbasis Web,” J. Comput. Sci. Informatics Eng., vol. 7, pp. 87–96, 2022, doi: 10.55537/cosie.v1i2.57.

Rian Farta Wijaya, Virdyra Tasril, Ranti Eka Putri, Dian Nabila Putri, and Muhammad Rifai Sipayung, “Virtual Tourism in Berastagi Based on Roblox Metaverse Post-Covid-19 Pandemic,” Int. J. Comput. Sci. Math. Eng., vol. 2, no. 2, pp. 200–207, 2023, doi: 10.61306/ijecom.v2i2.42.

F. R. Pambajeng and A. Ardiansyah, “Pengembangan User Interface (UI) dan User Experience (UX) Aplikasi Cashoop Untuk Pengelolaan Keuangan Pribadi,” JSTIE (Jurnal Sarj. Tek. Inform., vol. 7, no. 1, p. 20, 2019, doi: 10.12928/jstie.v7i1.15801.

Downloads

Published

2024-09-04

How to Cite

Winky Ferrano Marsuditua, Ferdy Sihombing, Putri Ayu Aisyah, Alfira Mutiah Siregar, Riyan Aidil Anwar, & Randi Rian Putra. (2024). Desain Aplikasi Mobile ’TakeYourArt’: Mengungkapkan Kreativitas Seni dengan Canva. Indonesian Journal of Education And Computer Science, 2(2), 143–153. https://doi.org/10.60076/indotech.v2i2.624