Pengaruh Inovasi Produk, Strategi Pemsaran, Dan Penetapan Harga Produk Terhadap Perilaku Konsumen Di Bawang Goreng Hunay Kabupaten Probolinggo
Keywords:
Product Innovation, Marketing Strategy, Product Pricing, and Consumer Behavior, Bawang Goreng HunayAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis apakah terdapat pengaruh baik secara parsial maupun simultan antara inovasi produk, strategi pemasaran, dan penetapan harga terhadap perilaku konsumen pada produk Bawang Goreng Hunay di Kabupaten Probolinggo. Temuan penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama ketiga variabel tersebut—yaitu inovasi produk, strategi pemasaran, dan penetapan harga—memiliki pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen. Namun, jika ditinjau secara parsial, inovasi produk tidak menunjukkan pengaruh yang signifikan, sedangkan strategi pemasaran dan penetapan harga produk masing-masing memberikan pengaruh yang signifikan terhadap perilaku konsumen
References
Diharto, A. K. (2022). Manajemen Inovasi dan Kreativitas. Gerbang Media Aksara. Surakarta.
Haque-Fawz, M. G., Iskandar, A. S., Erlangga, H., Nurjaya, & Sunarsi, D. (2021). Strategi Pemasaran Konsep, Teori, dan Implementasi. Pascal Books. Tanggerang.
Sitorus, A. P. (2022). Mekanisme Penetapan Harga (Price) Dan Kebijakan Penentuan Keuntungan (Profit) Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam. 1, 50.
Nugraha, J. P. (2021). Teori Perilaku Konsumen. PT. Nasya Expanding Management (Penerbit NEM - Anggota IKAPI). Pekalongan.
Sugiyono. (2019). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, Dan R&D. Alfabeta. Bandung.
Widodo, S. (2023). Buku Ajar Metode Penelitian. CV Science Techno Direct. Pangkal Pinang.
Murdani, B. (2023). Pengaruh Inovasi Produk, Harga, Dan Citra Merk Terhadap Keputusan Pembelian Mobil Bekas. 10, 869.
Tegowati. (2024). Pengembangan Produk. Eureka Media Aksara. Purbalingga.
Sudirman, I., & Musa, M. I. (2023). Strategi Pemasaran. Intelektual Karya Nusantara. Makasar.
Tambunan, T. S. (2020). Pengaruh Perilaku Konsumen terhadap Keputusan Pemilihan Penggunaan KWH Meter Listrik Pascabayar dan Prabayar pada PT PLN (Persero) Ranting Pancur Batu. 1, 69–70.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Rico Adam Ardiansyah, Tatik Amani, Titik Musriati

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.