Pengaruh Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Teh Pucuk Harum (Studi Kasus Pada Masyarakat Desa Batujajar Barat RW12)
Keywords:
Kualitas Produk, Harga, Keputusan Pembelian, Teh Pucuk HarumAbstract
Penelitian ini dilaksanakan di Desa Batujajar Barat, Rw 12, dengan fokus pada konsumen Teh Pucuk Harum. Jumlah popuIasi daIam peneIitian ini adaIah 1.157 orang, dan sampel yang diambil sebanyak 92 konsumen dengan menggunakan teknik judgment sampling serta rumus Slovin untuk menentukan ukuran sampel yang representatif. Metode yang digunakan daIam peneIitian ini adaIah metode deskriptif dan asosiatif, dengan desain peneIitian cross-sectional untuk memberikan gambaran secara rinci pada satu waktu tertentu. Pengumpulan data dilakukan melalui data primer yang diperoIeh dari menyebarkan kuesioner dan data sekunder yang diambil dari jurnal penelitian terdahulu. AnaIisis data menggunakan metode regresi linear berganda untuk mengidentifikasi hubungan antara variabel independen dan dependen. Instrumen peneIitian berupa kuesioner dengan skaIa Likert digunakan untuk mengukur kuaIitas produk, harga, dan keputusan pembIlian. Untuk memastikan akurasi data yang diperoleh, diIakukan uji vaIiditas dan reIiabilitas. Hasil peneIitian menunjukkan terdapat impak yang signifikan antara kuaIitas produk, harga terhadap keputusan pembeIian Teh Pucuk Harum. PeneIitian ini memberikan kontribusi penting daIam memahami faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembeIian Teh Pucuk Harum di Desa Batujajar Barat Rw 12, sehingga dapat digunakan sebagai acuan dalam strategi pemasaran dan pengembangan produk di masa mendatang. Dengan demikian, penelitian ini tidak hanya menambah wawasan akademis, tetapi juga memberikan rekomendasi praktis bagi perusahaan dalam meningkatkan daya saing dan kepuasan konsumen
References
Tjiptono, F. (2015). Manajemen Pemasaran Jasa. PT. Indeks kelompok Gramedia.Kotler, P., & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15th ed.).
Indrasari, M. (2019). Pemasaran & Kepuasan Pelangggan. Unitomo Press.
Kotler, P. & Keller, K. L. (2016). Marketing management (15thed.,). Pearson education.
Amruddin. (2022). Metedologi Penelitian Kuantitatif. Pradina Pustaka.
Priyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif. Zifatama Publishing.
Hafni Sahir, S. (2021). Metodologi Penelitian. Kbm Indonesia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2024 Andri Asoka, Syahbilla Nur Oktora, Rendi Maulana

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.