Pengembangan Identitas Visual Brand Antarestar
Keywords:
Petualangan, Kebebasan, Bintang, GayaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran merek Antarestar, yang berfokus pada fashion urban dan outdoor. Ditemukan bahwa logo saat ini tidak sesuai dengan produk dan jangkauan pasar sangat terbatas. Menggunakan pendekatan kualitatif dan teori Alina Wheeler, penelitian ini menganalisis merek Antarestar dan merekomendasikan re-desain logo yang lebih mencerminkan karakter merek dengan elemen gunung, bintang, dan huruf A. Selain itu, disarankan untuk memperluas strategi promosi melalui media cetak, sosial media, dan marketplace. Tujuan utama re-desain adalah menciptakan identitas visual yang kuat agar Antarestar dapat bersaing di pasar fashion yang kompetitif dan meningkatkan visibilitas merek
References
Rustan, S. (2021). Logo 21 Buku 1. PT. Gramedia Pustaka Utama.
Wheeler, A. (2013). Designing Brand Identity: An essential guide for the whole branding team (Fifth edition). John Wiley & Sons, Inc.
Anggraini, K. D., & Chotiman, C. (2015). Re-desain Struktur Gedung 11 Lantai Indosat.
Kusrianto A. (2017). Pengantar Desain Komunikasi Visual. Andi Offset.
Moleong, L. J. (2019). Metodologi Penelitian Kualitatif. PT. Remaja Rosdakarya.
Semiawan, C. R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif Jenis, Karakteristik dan Keunggulannya. PT Grasindo.
Anggraini, S. L., & Nathalia, K. (2016). Desain komunikasi Visual Dasar-Dasar Panduan untuk Pemula.
Cotton, B. (1990). The Guide to Graphic Design.
Sanyoto, D. S. (2005). Dasar-Dasar Tata Rupa dan Desain.
Yusa, I. M. M., Priyono, D., Anggara, I. G. A. S., Setiawan, I. N. A. F., Yasa, I. W. A. P., Yasa, N. P. D., & Sutarwiyasa, I. K. (2023). Buku Ajar Desain Komunikasi Visual (DKV). PT. Sonpedia Publishing Indonesia.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 Savira Rian Putri, Satya Yudha Azwir
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.